Stadion Sepak Bola

Daftar Stadion Sepak Bola Paling besar di Dunia

daftar

Stadion Sepak Bola ini sekarang jadi salah satunya tempat penting yang harus dipunyai tiap negara. Kemampuan stadion makin kekinian, banyaknya makin besar. Masalahnya stadion ini memang jadi satu dari beberapa bangunan kebanggaan sebuah negara. Oleh karenanya, makin besar kemampuannya Stadion Sepak Bola, makin dibanggakan sebagai lambang kemewahan dan ke suksesan suatu negara.

Walau sebenarnya, seperti diambil dari World Atlas, Selasa (12/1/2020), sepak bola sebagai olahraga paling populer dalam dunia, dengan prediksi 3,5 miliar fans. Oleh karenanya tidaklah heran bilaStadion Sepak Bola tempat laga sepak bola harus sanggup memuat beberapa orang.

Misalkan, di tahun 1950, nyaris 200.000 fans padati Stadion Sepak Bola Maracana di Brasil untuk melihat Final Piala Dunia FIFA di antara Brasil dan Uruguay, acara yang cetak rekor dunia untuk jumlah pemirsa paling banyak pada acara olahraga dalam ruang stadion. Sekarang ini, stadion paling besar dalam dunia bisa memuat di antara 80.000 sampai 150.000 fans.

Tetapi tahukah Anda, stadion paling besar dalam dunia berada di negara yang tidak tersangka, lho? Berikut ini, daftar situs judi bola resmi dan terpercaya meringkas 10 stadion paling besar dalam dunia berdasar kekuatannya.

Stadion Sepak Bola May Day Rungrado

Stadion Sepak Bola

Stadion sepak bola paling besar di bumi ini berada di negara paling terasing dalam dunia, yakni Korea Utara. Berkantor pusat di Pyongyang, ibukota Korea Utara, Stadion Rungrado memiliki 150.000 orang.

Kemampuan sesungguhnya dari website ini diprediksi 114.000, namun tetap menjadikan yang paling besar dalam dunia. Disahkan di tahun 1989, stadion ini saat ini jadi tuan-rumah Olimpiade Arirang tahunan, yang disebut atraksi senam paling besar dalam dunia, menurut Guinness Book of Records.

daftar

Stadion ini diperbaiki pada 2014 dan dibuka lagi untuk dipakai pada 2015.

Stadion Sepak Bola AT&T

Stadion AT&T populer sebagai rumah untuk team sepak bola Amerika, Dallas Cowboys. Lapangan ini sering dipakai untuk mengadakan laga.

Stadion di Arlington Texas ialah stadion berkubah paling besar dalam dunia. Atapnya dapat dibuka, dan di tengah-tengah stadion bergantung monitor tv pengertian tinggi paling besar dalam dunia.

Sebagai pendamping, Stadion AT&T mempunyai kemampuan 105.000, paling tinggi ke-2 dari semua stadion sepak bola.

Stadion Kriket Melbourne

Seperti namanya, Melbourne Cricket Grounds berada di Melbourne Australia, stadion ini gagasannya bisa menjadi tuan-rumah laga kriket di tahun 1853. Tetapi, dia mengadakan acara lain, terhitung laga sepak bola.

Di tahun 1997, tempat itu jadi tuan-rumah kompetisi sepak bola internasional pertama kali yang dianggap oleh FIFA, yang disebut kwalifikasi Piala Dunia di antara Australia dan Iran.

Stadion ini jadi tuan-rumah laga yang mengikutsertakan tim-tim terkenal Eropa, seperti Manchester United dan Juventus. Melbourne Cricket Grounds atau kerap dikenali dengan panggilan “The G”, stadion ini memiliki 100.024 orang.

Stadion Sepak Bola Camp Nou

Camp Nou ialah stadion khusus club sepak bola populer, FC Barcelona. Berbasiskan di Barcelona di Spanyol, Camp Nou ialah stadion sepak bola paling besar di Eropa dan mempunyai kemampuan 99.354.

Awalannya dibuat di tahun 1957, Camp Nou sekarang sedang jalani rekonstruksi. Kenyataannya, stadion ini benar-benar disegani oleh beberapa fans hingga dibutuhkan referendum untuk menyepakati gagasan pembangunan kembali stadion, yang bakal usai pada 2022.

Stadion Sepak Bola FNB

Gv general view of the FNB Stadium during the 2014 Carling Black Label Cup match between Kaizer Chiefs and Orlando Pirates at FNB Stadium , Johannesburg on the 26 July 2014 ┬ęSamuel Shivambu/BackpagePix

Stadion FNB ialah stadion sepak bola paling besar di Afrika yang berada di kota Johannesburg, Afrika Selatan. Stadion ini dikenal juga sebagai Soccer City.

Stadion ini usai dibuat di tahun 2009 agar bisa jadi tuan-rumah laga Piala Dunia FIFA 2010. Sesungguhnya stadion itu tidak dibuat dari 0, tetapi sebagai rekonstruksi dari stadion aslinya yang dibuat di tahun 1989, saat zaman Apartheid di Afrika Selatan.

Stadion FNB mempunyai kemampuan 94.736 pemirsa.

Stadion Sepak Bola Rose Bowl

Rose Bowl berada di Pasadena, California. Stadion ini lebih populer sebagai stadion sepak bola Amerika dibanding sepak bola. Tetapi, stadion ini jadi rumah untuk dua final Piala Dunia FIFA.

Awalannya dibuat di tahun 1922 dan sudah berkembang seiring berjalannya waktu. Sekarang ini, Rose Bowl memiliki 92.542 pemirsa.

Stadion Sepak Bola Wembley

London Inggris ialah rumah untuk Stadion Wembley memiliki 90.000 orang. Wembley sekarang ini sesungguhnya ialah versus baru dari stadion yang dibangun di tahun 1923.

Bangunan sekarang ini dibuat dari tahun 2002 sampai 2007. Salah satunya ciri-ciri khusus Wembley ialah lengkungan raksasa yang berperan sebagai pilar khusus, susunan penyangga atap.

Tiap tahun, stadion jadi tuan-rumah Final Piala Federasi Sepak Bola (FA).

Stadion Sepak Bola Azteca

Stadion yang berbasiskan di Mexico City usai dibuat di tahun 1966. Kemampuannya 87.523 orang.

Estadio Azteca diperbedakan berdasar jumlah ruangan individu yang dipunyainya untuk memuat client korporat besar. Ada keseluruhan 856 ruangan private yang disebut tempat duduk premium.

Stadion ini jadi tuan-rumah dua Piala Dunia di tahun 1970 dan 1986, dan persaingan sepak bola internasional yang lain, seperti Piala Federasi FIFA dan Piala Emas.

Stadion Sepak BolaNasional Bukit Jalil

Stadion Nasional Bukit Jalil berada di Kuala Lumpur Malaysia. Usai di tahun 1998 menjadi tuan-rumah Commonwealth Game tahun itu, stadion ini saat ini jadi stadion paling besar di Asia Tenggara.

Tempat itu sudah jadi tuan-rumah beberapa persaingan sepak bola internasional dan saat ini jadi tuan-rumah untuk team sepak bola nasional Malaysia. Tempat itu bisa memuat sampai 87.411 pemirsa.

Stadion Sepak Bola Borg El Arab

Berbasiskan di Mesir, Stadion Borg El Arab, usai dibuat di tahun 2007. Stadion ini sanggup memuat sampai 86.000 pemirsa.

Ini ialah stadion paling besar ke-2 di Afrika dan dibuat sebagai sisi dari usaha Mesir yang tidak berhasil jadi tuan-rumah Piala Dunia FIFA 2010.

Pada 2017, stadion ini diisi sepanjang kwalifikasi Piala Dunia 2018 di antara Mesir dan Kongo.